Hi ...
thanks for stopping by at my beloved Kitchen around the world ....
this humble Blog contains the various kinds of things that happen around us everyday ..
that
can be an inspiration for filling the day ..
and
also the documentation of the work of culinary from various parts of the world,
that I've been created during this time ..
specially from my beloved country, Indonesia ...
as memories for the children and my grandchildren later ..
also for the spirit to go ahead ..
hopefully can provide benefits for everybody who reads this Blog ..
happy browsing ..... :D

Thursday, June 7, 2012

~ Media Sosial ~


Aku termasuk orang yang suka memanfaatkan teknologi internet untuk berbagai keperluan ... mulai dari mencari data ataupun ilmu sampai sekedar untuk bersenang-senang ... diantaranya dengan membuat account di sebuah media sosial dan membuat blog ini ..

lucunya, banyak orang-orang yang menganggap media sosial ini secara serius .... sampai membuat status berupa komplain atau curhatan mengenai orang-orang yang menurut si pembuat status adalah mereka yang suka narsis ataupun pamer, terutama kebendaan ... hhmmm ...

mungkin terdengar aneh, tapi jujur saja, aku senang kok melihat teman atau saudara yang (terlihat) sukses ... mengapa begitu, karena menurut aku dengan semakin banyaknya orang-orang yang kita kenal itu berhasil atau cukup sukses, paling tidak orang tersebut tidak menyusahkan orang lain, syukur-syukur bila dari apa yang dia punya itu dia bisa membantu orang lain ....  jadi wajarlah bila ada yang ingin berbagi kesuksesannnya itu di media sosial, apalagi bila memang semuanya itu didapat dari kerja keras dan halal, bukan dari hasil korupsi ataupun japrem  .... karena banyak juga tuh yang dengan bangga dan tanpa malu memamerkan yang tidak halal  ... tapi semua itu kembali ke diri masing-masing, yang tahu halal atau tidak kan hanya diri mereka sendiri dengan Yang Diatas ... so what gitu loohhh .....

kalau untuk aku pribadi, media sosial dan blog adalah  'taman bermain'  ... tempat aku melarikan diri sejenak dari kejenuhan rutinitas sehari-hari, menjalin silaturahmi dengan sahabat-sahabat lama juga kerabat ... dan untunglah aku bukan orang yang gampang ' panas' melihat kesuksesan orang lain, Alhamdulillah .... jadi untukku, asyik-asyik aja tuh melihat berbagai posting-an.... mulai dari yang lucu, marah, sedih, narsis, pamer, curhat sampai menyindir ...... ;p

Aku sendiri cukup memilah apa yang ingin aku posting disana .... jujur saja, aku tidak terlalu  suka mengumbar masalah pribadi apalagi yang sedih-sedih ... jadi rasanya lebih baik mem-posting hal-hal yang indah, gembira dan bahagia dalam kehidupan keluarga kami ... tak ada gunanya pula terlalu banyak berkeluh kesah mengumbar kemarahan ataupun kesedihan apalagi sampai menyindir, tak perlulah menambah beban pikiran bagi orang lain, bukankah begitu lebih baik ? apalagi banyak teman-teman maupun saudara-saudara suami yang menjadi teman, yang berarti ikut pula membaca apa yang aku posting  disana  .... apa kata dunia,  kalau misalnya sampai aku curhat baru saja bertengkar dengan suami, ga banget deh .... hehehe

tapi kalaupun ada yang menganggapnya sebagai narsis ataupun pamer, ya silakan saja ... itu hak pribadi masing-masing dalam menilai sesuatu  ....

sebenarnya untuk apa sih dipikirkan terlalu jauh, karena apapun yang di posting disana, semuanya tergantung dari niat yang membuat posting-an dan siapa yang melihat .... selama kita bisa melihat dari kacamata positif rasanya oke-oke saja, kalaupun misalnya memang benar niatnya mau narsis atau pamer, toh aku juga tidak dirugikan apa-apa .... so, selama itu tidak melanggar hukum maupun asusila, kenapa pula terlalu dipikirkan ?

untuk aku pribadi, melihat berbagai posting-an itu tidak perlu jadi masalah .... kalau aku suka ya aku beri apresiasi dengan memberikan jempol alias 'like' ataupun komen yang postif, sebaliknya kalau aku tidak suka ya sudah dilewatkan saja, gitu aja kok repot .... tidak perlulah sampai merasa terganggu, apalagi sampai dibuat sebagai status (balasan) ataupun dibahas di BBM  ... ooohhh please ... yang ada malah jadi gosip deh ....

no offense .... untuk aku, orang yang suka membuat posting-an/komen negatif  adalah orang-orang yang tidak puas dengan kehidupannya sendiri dan yang pasti kurang bersyukur  .... jadi melihat kehidupan orang lain yang terlihat (seolah-olah) lebih indah  atau lebih enak langsung terbersit pikiran negatif dengan menuangkannya melalu komen yang tidak enak ataupun berupa sindiran ... aneh tapi nyata , but it's life  ...

tidak perlulah sampai mengatakan : daripada pamer kebendaan lebih baik disumbangkan .....  bukankah dalam menyumbang pun ada etika-nya ? ... aku termasuk  orang yang mempunyai prinsip, bila tangan kanan memberi lebih baik tangan kiri tidak perlu tahu  ...  jadi mau menyumbang ataupun tidak itu urusan yang bersangkutan bukan, untuk apa kita ikut campur ? sekedar mengingatkan tentu saja boleh tapi tidak dengan menuduh .... kita toh tidak pernah tahu apa yang sebenarnya terjadi dalam kehidupan seseorang,  jadi lebih baik tidak menilai sesuatu dari apa yang hanya sekedar kita lihat .... bisa jadi orang tersebut justru jauh lebih baik dari diri kita sendiri  ...  who knows ?

untuk aku pribadi, rasanya sangatlah tidak penting ... daripada repot dengan urusan orang lain,  bukankah lebih baik mengurus kehidupan keluarga sendiri ... banyak hal yang lebih penting dan perlu dipikirkan dan dilakukan ... belajar berpikir positif dalam menilai sesuatu akan membuat hati lebih lega dan pikiran ringan  ... jadikan apapun yang di posting oleh orang lain hanya sebagai  'nice to know' ... dan kalau kita bisa melihat dengan kacamata positif,  pasti selalu ada lho hal-hal positif yang bisa diambil dari hal sekecil apapun itu  .... yakinlah dan temukan kebenarannya ....

so, have fun with your social media and be wise in judgment, especially about other people's lives .... love and peace ....  :D





2 comments:

  1. Love this article ~_~

    Saya join this site ya. Pls drop by to my blog. Take care.

    Sinta
    http://www.sinta-rahmi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Shinta, salam kenal dan terima kasih banyak to be one of my Buddies .... :D

      hehehe, iya soalnya agak sedikit tergelikit dengan status seseorang yang membahas kehidupan orang lain yg bahkan hanya dikenal via dunia maya, sekali lagi terima kasih untuk komen positifnya ...

      already visit your blog, very nice ... :D

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...