Hi ...
thanks for stopping by at my beloved Kitchen around the world ....
this humble Blog contains the various kinds of things that happen around us everyday ..
that
can be an inspiration for filling the day ..
and
also the documentation of the work of culinary from various parts of the world,
that I've been created during this time ..
specially from my beloved country, Indonesia ...
as memories for the children and my grandchildren later ..
also for the spirit to go ahead ..
hopefully can provide benefits for everybody who reads this Blog ..
happy browsing ..... :D

Monday, April 18, 2011

Cars Cake for Valent 1st B'day

Ini pertama kalinya aku mendapat orderan cake ultah dari orang yang sama sekali belum aku kenal sebelumnya ... mba Tami yang order ini cuma tau dari nenek yang bantuin dirumah klo aku bisa bikin cake ultah, makanya dia bilang nanti kalau Valent ultah mau pesen ah ... tapi Nenek juga ga bilang apa-apa sama aku, takut juga mungkin kalau ga jadi ..





tapi memang kalau rejeki itu kita ga pernah bisa tau darimana datangnya ... tiba-tiba pas sorenya datangnya mba Tami & Ibunya kerumah, jelas aku kaget ga nyangka aja setelah bikin cake untuk adekku, kok ternyata ada lagi yang pengen pesen buat minggu depannya ... apalagi begitu pulang, aku langsung terima uang pesannya secara penuh, cash pula ... alhamdulillah ...

pas datang, mba Tami udah bawa beberapa foto sebagai contoh cake yang dia mau pesen, diantaranya ada yang berbentuk Micky Mouse lengkap yang dibuat dari buttercream dengan cara ditransfer .. tapi karena belum pernah bikin sama sekali aku ga berani terima, karena walaupun secara teori tau gimana caranya tapi kalau belum pernah bikin sama seklai aku ga berani, apalagi ini pesanan beneran, kalau sampai gagal wah .... jadi akhirnya kita berdiskusi, sampai akhirnya dipilih contoh yang ini, sayangnya karena ga ada watermark-nya jadi aku ga tau ini cake bikinan siapa ... makanya aku langsung bilang ... oke Mba, saya bisa bikinin yang ini tapi karena ini bukan foto saya jadi mohon maaf kalau nanti jadinya ga sebagus ini ya ...





jadi, aku juga mau minta maaf untuk Mba/Mas yang ngerasa punya ide pertama ... maaf sekali aku contek idenya tanpa ijin, soalnya kan ga tau mau ijin kemana karena ga ada watewrmark-nya tadi itu ... yang penting dalam membuatnya aku tidak samakan persis 100%, ada juga tambahan ide-ide dari aku aku .. misalnya seperti penambahan bunga-bunga pada bagian pinggirnya, bentuk pohon + daunnya, dan aku tambahkan juga bendera ...






karena pesannya berupa cake dengan hiasan mobil plastik + rerumputan, jadilah aku pergi ke tbk Jojo untuk belanja bahan-bahan & perlengkapannya, termasuk juga spuit rumputnya, karena yang aku punya masih ada di Wasingthon DC, masih titip sama temen yang sedang dinas disana ... tapi karena udah perlu sekarang, jadi beli juga deh disini ... ga rugi juga karena itukan buat aku investasi jangka panjang ... :D





mulai ngedekor dari pagi, karena mo diambil jam 11-12 siang ... mulai dari ngerawarnai buttercream yang udah dibikin dari malam ... memang aku bikinnya malam, soalnya ini pertama kalinya aku buat buttercream dengan bahan-bahan yang ada ditanah air, jadi harus dicoba dulu biar pas dan ga beda jauh sama yang biasa aku bikin selama ini di Tehran ... memang bener kok, beda negara itu beda bahan-bahan yang tersedia, jadi memang harus rajin mencoba setiap kali pindah negara ... satu yang pasti, jadi lebih "kaya" dalam pengalaman ... :D





ternyata, ditanah air yang sangat panas ini, bikin buttercream cepat banget meleleh ... jadi karena ini pengalaman pertama bikin cake dengan dekor buttercream disini, jadi harus bolak balik dimasukin kulkas dulu supaya set dulu, nanti dikeluarin lagi untuk nambahin dekornya .... apalagi waktu bikin rumput, kalau terlalu lembek buttercreamnya ga akan bisa berdiri .... tapi ga papa, jadi pengalaman juga ...

cuma memang, karena udah mulai biasa bikin dekor dari fondant, jujur jadi rada males bikin dekor dari buttercream ... soalnya ribet, banyak peralatan yang dipake + lengket dimana-mana ... makanya kalau boleh milih seh, memang lebih enak dekor dengan fondant, tapi karena aku masih dalam proses belajar, jadi ya ga papa deh, hitung-hitung menambah jam terbang dalam mendekor, supaya tangan juga jadi lebih lentur dalam memainkan spuit ... hehehe





sedihnya, huruf-huruf nama yang udah aku bikin dari subuh, ternyata pas mau dipasang ada beberapa yang patah ... huuuaaaaaa ... pasti kerjaan dede Darrel neh, udah ga lain deh ... ya sutralah, akhirnya terpaksa bikin lagi yang baru ... kalau tadinya bikin dengan cetakan funky alphabet, yang sekarang aku buat dengan cetakan mini alphabet dari Wilton, yah hitung-hitung sambil nyoba cetakan baru deh ... ;p

finally ... jam 11 selesai, trus jam 11.30 aku telepon biar diambil cake-nya ... selain biar aaku bisa istirahat juga biar lega, takutnya ada tangan-tangan jahil yang nyolek-nyolek dekornya kan gawat ... makanya makin cepet diambil makin baik deh ... hehehe

alhamdulillah ... mba Tami, mamanya Valent seneng banget pas liat cake-nya .. begitu liat langsung teriak : sama banget sama yang digambar ... trus pas aku tanya, gimana Mba, masih ada yang kurang apa udah puas sama cakenya ... langsung dijawab ... puas banget Mba, puas banget deh pokoknya, nanti dipromosiin deh sama saudara-saudara yang dateng .... addduhh .. legaaaa rasanya .... hal-hal kaya gini yang tak terbayarkan dengan apapun ..

tapi sebelum dimasukkan ke box, aku minta waktu sebentar ambil fotonya buat file aku .. rugi dung udah capek-capak klo ga bisa dapet foto ... kan lumayan bisa nambahin koleksi hasil karyaku ... :D

met ultah ya Valent, semoga sehat selalu + tambah pintar ... mudah-mudahan nanti kalau udah nyobain rasanya juga puas ya mba Tami .. kalau puas kan nanti pesen lagi ... hehehe ...

1 comment:

  1. mbak, kalo batang pohonnya terbuat dr apa? trus bunga2 warna warninya itu apa?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...