Hi ...
thanks for stopping by at my beloved Kitchen around the world ....
this humble Blog contains the various kinds of things that happen around us everyday ..
that
can be an inspiration for filling the day ..
and
also the documentation of the work of culinary from various parts of the world,
that I've been created during this time ..
specially from my beloved country, Indonesia ...
as memories for the children and my grandchildren later ..
also for the spirit to go ahead ..
hopefully can provide benefits for everybody who reads this Blog ..
happy browsing ..... :D

Tuesday, April 26, 2011

My First LV Bag Cake ~ for My Own B'day ... :D

Enaknya udah bisa bikin cake ultah sendiri, pas diri sendiri ultah jadi bisa milih tema yang dipengenin ... hihihi ... kebetulan udah lama banget "ngidam" pengen bikin cake bentuk tas ini ... udah terbayang deh bentuknya kaya apa, sampai terbawa mimpi ... bener-bener proyek impian neh ... ;p






karena di bulan April ini adalah bulan ultahku .... ehem ... Papa tercinta udah dari jauh-jauh hari tanya, aku mau hadiah ultah apa ... hhhmmm ... pucuk dicinta ulam tiba ... langsung aja aku bilang, aku pengen nyoba bikin cake bentuk tas, boleh ga ? ... ternyata jawabnya adalah : ya udah Mama bikin aja, anggap aja itu cake pesenan Papa buat Mama .... asyiiiikkk ... klo 'penyandang dana' udah acc, tinggal eksekusi aja neh ... hihihi ..

sedikit intermezo :
I'm so lucky
... punya suami yang sangat sayang + penuh perhatian .. karena malam pas aku ultah, Papa tercinta telepon pas jam 12 malam, dan masih nanya lagi mau hadiah apa buat ultah selain cake ... makasih ya Cintaaaaaa, walaupun jauh tetep bisa membahagiakan aku ... luv You so much ...

sebenernya udah sebulan sebelumnya aku mulai tanya-tanya, cari tau soal pemesanan edibel untuk lambang-lambang LV sama mba Ina, jadi begitu seminggu sebelum hari H aku pesen deh ... ternyata cuma dalam waktu sehari langsung sampe edible pesenanku ... senangnya ..

langkah kedua, ke tbk Jojo yg deket dari rumah buat beli fondant dan berbagai keperluan lainnya .... biar semuanya siap jadi bisa bikin dengan tenang ...

H-1, mulai baking ... aku bikin Brownis Kukus Keju dengan resep andalan ... bikin dengan 2bh loyang loaf ukuran 10x22cm ... baking beres, tinggal nunggu cakenya dingin buat dicarving, mulai deh mewarnai fondantnya ...

oh iya, untuk modelnya, supaya beda dengan yang lain, jadi aku ambil contohnya from my own Monogram LV Bag ALMA Type ... jadi selama dibuat replika aka KW-nya, si Ori ini selalu 'menemani' supaya bisa dicontoh semua detailnya ... mulai dari bentuk, warna sampai berbagai penunjang, seperti paku, resleting, pegangan, dan lain sebagainya ... bekalnya hanya buku cara membuat cake 3 dimensi yang ada step by step-nya ....





ternyata oh ternyata ... buat ngedapetin warna coklat tuanya, benar-benar butuh perjuangan panjang ... *lebay.com* ... eh tapi beneran lho ... soalnya perlu waktu berjam-jam buat nguleninnya fondantnya ...... just realized, not surprising that many people who choose to make Monogram Multicolor LV Bag ...... soalnya, ga perlu ngewarnain dasarnya, karena warna dasarnya kan memang putih ... ;p

tapi ga papa, walaupun penuh dengan perjuangan ... halah ... tapi aku jadi bisa tau, seberapa sulitnya untuk membuat tipe tas yang aku mau ... who knows, klo nanti ada yang pesen kan aku jadi udah tau pasti caranya dan berapa harga jual yang pas ... amin ya Rabb ... :D

sebenernya seh udah lama ada yang mau pesen cake model tas ini, tapi karena aku belum pernah bikin jadi ga berani terima, bukan apa-apa, aku ini bukan model yang nekat semua pesenan diterima, lha klo sampe ga jadi gimana, yang dipertaruhkan adalah nama, klo sampe yang pesen kecewa, bisa-bisa ga ada yang mau pesen lagi kan ... memulai bisnis dengan niat baik sesuai dengan kemampuan, menurut aku jauh lebih baik, darip[ada sekedar nekat ... jadi klo mau nekat, lebih baik keluar modal sendiri aja deh .... klo sampe gagal kan resiko bisa ditanggung sendiri ... hehehe ...

ok. .. back to cake ... setelah fondant warna coklat tua berhasil dibuat, baru deh aku mulai meng-carving cakenya ... lagi-lagi, karena ini adalah pertama kalinya aku meng-carving cake, jadi ya lumayan susah juga, masih takut-takut, soalnya kan klo udah kepotong disambung lagi jadi ga bagus ... so far cukup lumayanlah untuk carving-an pertama .. hehehe

setelah cakenya diolesi dengan buttercream, trus disimpen dikulkas biar set ... lanjut dengan mewarnai fondant warna coklat muda, biru, merah dan hijau .... trus bikin pegangan tasnya, simpen dikamar ber-AC biar keras .... selesai jam 9 malam, Bocils juga udah pada cape, jadi ngelonin dulu deh .... zzzzzzzzz ...

besoknya setelah sholat subuh, lanjut deh ... mulai bikin mawar dan syal biru untuk pelengkap dekorasi ... sengaja aku pilih syal biru, untuk mewakili warna kesukaan aku & Papa ... juga sekuntum mawar merah, seperti yang selalu Papa berikan untukku sebagai lambang cinta semejak kami pacaran dulu .... itulah enaknya bikin cake ultah sendiri, untuk dekorasinyapun bisa dirancang benar-benar sesuai yang dibayangkan ... hihihi ...

setelah cake-nya dikeluarin dari kulkas dan dibiarkan disuhu ruang dulu ... sementara itu, aku motongin edible lambang-lambang LV-nya dulu ... setelah itu mulai deh menggilas fondant coklat tua untuk cover pertama .... setelah seluruh cake tertutup fondant coklat tua, langsung masukin ke kamar AC biar set, barengan sama pegangan, syal dan bunga mawarnya ...

selanjutnya bikin pernak pernik lainnya seperti zip/resleting, besi pada pegangan ... pokoknya semua pernik yang ada di tas Ori, aku buat semuanya ... dan karena baru pertama kali bikin, rada ribet juga .... makanya begitu selesai, langsung terasa neh punggung pegeeeeeeeeeeellll .... ;p

keluarin cake dari kamar, gilas fondant coklat muda untuk cover bagian bawahnya ... pasang semua pernak pernik pelengkap ... tempelin edible ... alhamdulillah selesai juga ... tadinya masih mau ditambah dengan alas cake, tapi udah ga kuat lagi buat nguleninnya ... *teler.com* ...

walaupun sama sekali jauuhhh dari rapi, tapi begitu jadi rasanya seneeeeeng banget ... karena salah satu proyek impian ini berhasil terwujud ... :D

langsung difoto dari segala macam sudut ... hihihi .... *narsis.com* ... teteeeeeeppp .. hehehe .... rugi dung, udah sehari semalem cape masa ga ada bukti otentik ... ;p

besoknya pas hari ultah, aku upload fotonya di Fb ... maklum, udah narsis tingkat akut ... hehehe .... senang rasanya mendapat banyak komen indah dari para Sahabat tersayang .... dan kejutan terindah adalah ... eng ing eng .... foto cake aku ini dikasih komen sama bu Fatmah !! .... hihihi ... norak ya .... jujur aku kaget banget pas liat di notification klo bu Fat ngasih komen ... langsung 'deg' ... soalnya ga seperti yang lain dengan PD-nya nge-tag fotonya ke bu Fat, aku ga berani ... lha, masih pemula binti amatir gini, mana berani nge-tag foto ke bu Fat .... ternyataaaaaaaa .... komen bu Fat sungguh positif .... Beliau bilang : Bagus sekali ! ..... aduuuuuuuhhhh ... rasanya berbunga-bunga deh ... langsung hilang semua rasa cape ... alhamdulillah ... ternyata hasil karya dari pemula binti amatir ini mendapat apresiasi dari bu Fat yang aku kagumi, Suhu dari para Suhu .... senangnyaaaa ..... :D

terima kasih banyak ya bu Fat ... walaupun belum lama berkenalan dengan Ibu, tapi hal-hal seperti ini sangat berarti untuk aku, untuk menjadi semangat supaya lebih rajin lagi belajar, berlatih dan berkarya .... salut untuk bu Fat, yang selalu punya pendekatan manis untuk para membernya .... ga sia-sia deh jadi member NCC, bisa dapat banyak pelajaran, sahabat-sahabat dan terutama semangat untuk terus maju ....

yang pasti, banyak pelajaran yang berhasil aku dapat dalam membuat cake ini ... mulai dari belajar meng-carving, membuat berbagai detail, sampai pengalaman baru berkenalan dengan Edible .... alhamdulillah ... bertambah lagi pengalaman + pelajaran berharga untukku, karena pengalaman menurut aku adalah sesuatu yang tidak bisa dinilai dengan uang ... :D

now, I'm ready for the next challenge ...... so, what next ? ... ;p




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...