Hi ...
thanks for stopping by at my beloved Kitchen around the world ....
this humble Blog contains the various kinds of things that happen around us everyday ..
that
can be an inspiration for filling the day ..
and
also the documentation of the work of culinary from various parts of the world,
that I've been created during this time ..
specially from my beloved country, Indonesia ...
as memories for the children and my grandchildren later ..
also for the spirit to go ahead ..
hopefully can provide benefits for everybody who reads this Blog ..
happy browsing ..... :D

Monday, May 23, 2011

Cars Cake for my Baby Boy, Darrel's 6th b'day




Tanggal 23 Mei adalah ultah dede Darrel, my Baby Boy yang ke 6 ... karena banyak teman-temannya yang berulang tahun disekolah, jadilah dari jauh-jauh hari dede Darrel juga minta dirayakan disekolah ... aku katanya padanya, ya udah bilang sama Papa, boleh ga kalau ultah Dede besok disekolah ... sebenarnya aku juga setuju, karena ini adalah tahun terakhirnya di TK, jadi hitung-hitung sebagai kenangan perpisahan dengan guru-gurunya juga .. dan ternyata Papa juga setuju, jadi deh dirayain disana ...

karena sudah punya loyang bentuk mobil, jadi aku tanyakan pada dede Darrel, mau ga kalau nanti cake ultahnya bentuknya The Cars ... yang diambil dari tokoh utama film animasi The Cars yang sangat terkenal itu .... ssssttt ... soalnya mamanya juga penasaran pengen nyoba ... hihihi .. jadi mumpung ada kesempatan, kenapa tidak ... hehehe ... untungnya dede Darrel setuju, karena aku bilang juga, kalau untuk souvenirnya nanti aku buatkan juga cupcakes dengan topper mini cars untuk dibagikan kepada teman-temannya ... ;p

desain cake udah oke ... jadilah seminggu sebelum hari H aku mulai belanja bahan-bahan kue + perlengkapannya : loyang 30x30 untuk cake dasarnya, alas cake ukuran 40cm, lilin, undangan, piring + garpu kecil untuk disekolah nanti ...

yang paling berat karena membutuhkan tenaga banyak sebenarnya adalah mewarnai fondant-nya ... karena untuk mendapatkan warna-warna yang ngejreng terutama seperti merah dan hitam diperlukan banyak pewarna + tenaga ekstra untuk menguleninnya ... makanya aku buat dari jauh-jauh hari supaya bisa diperam agar warnanya juga keluar seperti yang aku mau ...






setelah urusan warna selesai, mulai deh mencicil membuat mini cars untuk topper cupcakes ... memang seh rencananya aku hanya membuat sekitar 80 buah cupcakes, tapi aku harus membuat mini cars-nya sebanyak 100 buah, karena selain sebagai topper, juga untuk diletakkan pada pinggiran cake dan juga sebagai cadangan bila ada yang rusak ... lebih baik sedikit dibuat lebih daripada kurang bukan ... karena dibikin sendirian + masih disambi juga untuk masak , ngurusin + anter-jemput Bocils, makanya aku buat dari jauh-jauh hari ini supaya lebih santai dan ga sibuk dikeja-kejar waktu ... harus belajar time management juga kan ..






H-1, bangun dari jam 3 pagi, mulai deh baking untuk cupcakes .... urusan baking selesai, sambil nunggu dingin, langsung lanjut mewarnai + ngulenin fondant warna hijau untuk dasar cupcakes .... lanjut digiling dengan rollpin motif Orchid, cetak seukuran cupcakes langsung ditarus diatas cupcakes yang sudah dioles buttercream ... trus sama mba Dea dibantuin naruh topper mini cars diatasnya ... selesai deh ...






setelah urusan cake selesai, mulai deh aku mendekor cake dasar ... karena ini pertama kali mencoba meng-cover cake ukuran 30x30, jadinya lumayan juga tenaga yang keluar untuk menguleni dan menggilas ... hehehe ... sambil nunggu set, nyuapin Bocils dulu ... Bocils dah kenyang, lanjut mendekor lagi ... kalau udah begini baru deh benar-benar jadi mama gurita, rasanya jadi perlu punya tangan banyak biar cepet selesai semua urusan .. ;p







setelah cake dasar selesai, lanjut dengan mendekor cake bentuk mobil .... aku tambahkan sedikit cake pada bagian belakang untuk sayapnya, juga men-carving rodanya supaya terlihat lebih real .. jadi aku carving, dan ditutup lagi dengan fondant warna hitam + merah ... nanti step by step-nya bisa dilihat pada postingan berikutnya ya ...

cake Cars selesai, langsung diletakkan diatas cake dasarnya ... lanjutin dekor dengan menambahkan hiasan pohon-pohon kaktus, batu-batu, rumput dan juga bendera-bendera racing .... tak lupa juga aku tambahkan huruf-huruf nama 'DARREL' berwarna abu-abu yang kemudian dioles dengan lustre warna silver .... jadi deh ... lega rasanya ...






berangkat sama Nenek yang bantuin megang cake ultahnya, musti pelan-pelan nyetir mobilnya biar ga pada copot hiasannya ... hehehe ... kebayang deh gimana deg-degannya para kurir pas nganterin cake-cake cantik hasil karya bakul rumahan yang udah mencurahkan segenap waktu + tenaga untuk membuat sebuah maha karya .... halah ... ;p

pas sampe di sekolah, wah teman-temannya Darrel langsung pada heboh, apalagi pas ditaruh diatas meja, langsung kepengen pada nyolek ... udah pada menjulurkan tangan buat towal towel, untung langsung disuruh pada duduk biar tertib ... hahaha ...

seperti biasa, setelah bernyanyi lagu selamat ulang tahun, dilanjut dengan potong kue .... abis pada maem, langsung ribut minta dibagiin cupcakes-nya ... heboh deh deh pokoknya ...

jadi biarpun capek setelah 2 malam begadang, akhirnya semuanya terbayar melihat antusias yang ultah + teman-temannya ... apalagi pas dirumah, dede Darrel bilang .... aku seneng banget Ma, soalnya ga ada temen aku yang ulang tahunnya kaya aku, semua kuenya dibikin sendiri sama Mamanya ....

ooohh, so sweet ... the way of saying that he was proud of his mama ... was touched me ... really ... :D




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...