Hi ...
thanks for stopping by at my beloved Kitchen around the world ....
this humble Blog contains the various kinds of things that happen around us everyday ..
that
can be an inspiration for filling the day ..
and
also the documentation of the work of culinary from various parts of the world,
that I've been created during this time ..
specially from my beloved country, Indonesia ...
as memories for the children and my grandchildren later ..
also for the spirit to go ahead ..
hopefully can provide benefits for everybody who reads this Blog ..
happy browsing ..... :D

Saturday, May 28, 2011

House Cake for Beloved Papa

Untuk menyambut kepulangan Papa tercinta ke tanah air setelah 4 tahun lebih bertugas di Iran, jadi sebagai surprise dan tanda cinta, aku buatkan cake dengan bentuk rumah ini untuknya ...

temanya seh sederhana aja ... Home Sweet Home ... tempat kami sekeluarga berkumpul kembali setelah kami sempat berpisah selama hampir 5 bulan, karena aku dan Bocils harus pulang lebih dulu untuk urusan sekolah ...







supaya lebih fresh, aku buat pada hari kepulangan Papa ... jadi dari pagi setelah subuhan aku langsung baking ... sambil menunggu dingin, nganterin Bocils dulu sekolah, sampe dirumah langsung deh didekor ....

aku membuat basic cakenya dengan menggunakan loyang rumah seperti contoh dibawah ini ... senangnya karena inilah pertama kalinya aku mencoba memberdayakan loyang rumahku ini ... memang cukup membuat penasaran, apalagi melihat contoh-contoh yang ada pada box-nya ... hhhmm .. jadi tertantang deh pengen berkreasi ... dan kebetulan ada moment yang pas yaitu kepulangan Papa, langsung deh bikin ... hehehe



contoh Loyang Bentuk Rumah



alhamdulillah, ga terlalu perlu waktu banyak untuk mendekornya, karena sebelumnya aku juga sudah browsing untuk melihat-lihat contoh-contoh cake dengan bentuk rumah ini, termasuk melihat contoh gentengnya ... memang lumayan ribet pas bikin gentengnya, karena harus satu persatu dicetak dan ditempel sampai memenuhi seluruh permukaan atap ... but, it's really fun ...

setelah itu, mulai deh membuat pintu dan jendela-jendelanya ....







begitu mulai mendekor, ide-ide langsung mengalir begitu saja ... dan lebih senangnya lagi, aku bisa memberdayakan berbagai macam peralatan fondant yang baru juga ... seperti contohnya saat membuat daun-daun untuk pohon ... aku ga mau membuat sembarangan saja, tiba-tiba teringat pada push mold Leaves yang juga belum pernah diberdayakan .. langsung deh buka kontainer khusus tempat menyimpan perlatan dekor ... langsung dicuci sebentar, keringkan, langsung deh dipake ... senangnya, bentuk daun-daun jadi seragam + mempermudah juga mempercepat pekerjaanku ... ternyata, kepanikan saat belanja di TBK sangat berguna juga , pas diperluin jadi udah punya deh ... hihihi ...






urusan pohon beres ... dan supaya tidak terlihat kosong, aku tambahkan kotak-kotak warna abu-abu dan putih untuk teras, juga pot hitam + tanamannya ... tak lupa ditambah dengan sedikit bunga-bunga supaya terlihat lebih indah ...







juga aku tambahkan jalan setapak ... dan tentu saja tak lupa tulisan :
" WELCOME HOME PAPA "






yang pasti Papa sangat surprise dan senang waktu melihatnya ... tampak matanya berkaca-kaca sambil bilang, masih sempet aja Mama bikinin cake buat Papa, makasih ya Sayang ... dan setelah itu langsung dipotong untuk dicoba ... alhamdulillah, hilang semua capeknya deh .... :D

Welcome to Our Home Sweet Home Papa ... wish that we'll never separate again in no event shall ... hopefully ...



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...